Banner

Hosting Gratis

BlackBerryMessenger (BBM) di Android dan iPhone



http://images.detik.com/content/2013/10/22/317/bbm02.jpg

#BBM4All #Android #iOS

dikutip dari detik inet

Usai sudah cerita panjang tentang penantian BlackBerry Messenger lintas platform. Sempat muncul lalu menghilang, kini BBM untuk Android dan iOS sudah bisa di-download kembali.

Untuk pengguna Android tak perlu risau lagi harus mengunduhnya dari link yang tidak resmi. Karena BlackBerry sudah memastikan bahwa BBM ini sudah muncul di Google Play Store.

Dikutip dari blog resminya, Selasa (22/10/2013), selain melalui Play Store, pengguna Android bisa menginstal BBM di handset Android melalui situs resmi BBM.com.

Pastikan juga smartphone Anda sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Sementara itu, pengguna iPhone yang belum sempat men-download BBM bisa langsung menuju App Store dengan mengetikkan "BlackBerry Messenger for iPhone".

Ditelusuri detikINET, pengguna iPhone tak perlu lagi berganti negara di App Store. Karena aplikasi BBM untuk iOS ini sudah tersedia untuk region Indonesia.

Berikut link resmi download BBM untuk Android (atau disini) dan iOS (App Store).


Syarat Bisa Pakai BBM di Android dan iPhone
1. Cek versi sistem operasi dan install

Sebelum menginstalasi aplikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan versi Android dan iOS terlebih dahulu.

BBM lintas platform hanya bisa berjalan di iPhone dengan iOS versi 6 ke atas dan ponsel Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Sekadar catatan, aplikasi BBM baru bisa berjalan di perangkat ponsel saja. Artinya, BBM belum bisa berjalan di tablet Android dan iPad.

2. Unduh dan install

Cara termudah untuk mengunduh aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi www.bbm.com melalui ponsel Android atau iPhone. Saat membuka situs tersebut melalui peramban, pengguna akan dibawa secara otomatis ke Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tidak ingin melalui situs tersebut, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk platform iOS dan tautan ini untuk platform Android.

Cara untuk mengunduh aplikasi BBM sama dengan cara mengunduh aplikasi lain. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Install", aplikasi akan secara otomatis terunduh.

Waktu unduhnya tidaklah terlalu lama, karena file instalasi hanya sekitar 13 MB. Jika ingin mengunduh lebih cepat, sebaiknya gunakan jaringan WiFi.

3. Belum daftar? silakan antre

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, pengguna sudah bisa langsung masuk ke aplikasi ini. Akan tetapi, saat ini BBM di Android dan iOS baru bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, yaitu mereka yang sebelumnya telah mendaftar di situs BBM.com.

Ketika pertama kali dibuka setelah diunduh, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "Sign In".

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa mulai memakai BBM di iPhone dan Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Untungnya, proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

4. Wajib punya BlackBerry ID

Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID. Dengan memasukkan akun ini, pengguna nantinya akan mendapatkan personal identification number (PIN) baru yang "menempel" ke akun.

Udah jelas kan?? nah sekarang kita ke bagian sharing

Sobat, saya akan kasih beberapa trick yang lagi RAME dikalangan android lovers:

A. ngeMODIF BBM [TUTORIAL]

ganti background bbm android (originally posted from FB, follow here for read first)

alat dan bahan:
1. SignAPK
2. Apktool
3. Notepad++
          4. BBM.apk

 Step by Step

+ Decompile BBM.apk pakai APKTOOL
+ buat gambar png beri nama background.png taruh di drawable/
+ klo sudah,masuk Res/layout/activity_conversation cari kata ini di baris ke 2 android:background="@colour/bla....bla....bla..."
ganti menggunakan NOTEPAD++ "@colour/bla...bla..." dengan "@drawable/background"
+ selanjutnya masuk ke res/values/public tambahkan kode ini di baris ke 455 public type="drawable" name="background" id="0x7f020300" /  jngan lupa pakai tanda < > +trus recompile bbm.apk dengan APKTOOL jngan lupa SIGNAPK... instal seperti biasa  keterangan: 1. Decompile dengan command prompt atau terminal apktool d bbm.apk 2. Recompile dengan command prompt atau terminal apktool b bbm bbm.mod.apk

Contoh hasil: http://photos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/923009_362586533875785_1159850164_n.jpg

 B. 6 PIN BBM dalam 1 android device

SS:


caranya begini nih..
1. download BBM official seperti biasa di playstore atau sumber lain
2. sedot nih apknya 5 BBM + BBM ginger armv7 OR here , trus install deh kyk biasa.
3. siapkan juga 5 email lain, kudu beda-beda ya..
4. kalo udah daftar, tinggal BBMan kyk biasa.
5. semoga berhasilpass : dhannyblog.indo

C. Cara Install Tema dan Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android

Spoiler from Kaskus:

Agan + aganwati bingung untuk menekan atau menggunakan Enter di BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android? Ya, fitur ini memang tidak ada secara bawaan. Otomatis keyboard yang digunakan akan merubah enter menjadi tombol send.

Xposed installer menjadi favorit developers untuk memodifikasi APK tanpa merubah file aslinya. Karena memang Xposed memiliki keunggulan, yakni lebih aman. Contohnya kalian yang ingin memodifikasi icon baterai, wifi, dan lainnya tanpa harus memodifikasi system UI yang ada di Android. Dengan menggunakan modul Xposed, semua bisa dilakukan.

Di thread ini akan memberikan cara Enter serta menginstall tema di BlackBerry Messenger (BBM) Android. Menariknya, modul Xposed ini diciptakan oleh developers yang berasal dari Indonesia. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Persiapan:



  • Perangkat Android yang sudah di Root
  • Download Xposed Installer
  • Buka Aplikasi Xposed lalu install framework nya
  • Reboot perangkat Android kalian


Enter di BBM Android:


  • Download modul Xposed installernya disini
  • Install modul tersebut
  • Buka aplikasi Xposed, lalu ke modul dan centang
  • Setelah aktif, reboot perangkat
  • Buka aplikasi BBM, maka oprekers bisa melakukan chat dengan menekan enter di keyboard


Tema dark di BBM Android
Tema ini memiliki tampilan hitam, sangat cocok untuk yang memiliki layar amoled atau pecinta warna gelap.



  • Download modul Xposed installernya untuk tema BBM di Android disini
  • Install modul tersebut
  • Buka aplikasi Xposed, lalu ke modul centang
  • Setelah aktif, reboot perangkat
  • Buka aplikasi BBM, maka oprekers akan melihat warna hitam dominan di kolom chatting


Tema light dark BBM Android (Android Jelly Bean keatas)



  • Download modul Xposed installernya untuk tema BBM di Android disini
  • Install modul tersebut
  • Buka aplikasi Xposed, lalu ke modul centang
  • Setelah aktif, reboot perangkat
  • Buka aplikasi BBM, maka kalian akan melihat warna hitam dominan di kolom chatting


Dengan tema ini, lebih memudahkan dan aman. Karna jika terdapat aplikasi update BBM di Play Store Android, oprekers tidak perlu mengunistall aplikasi BBM nya. Jika ingin kembali keaplikasi BBM secara default, cukup menonaktifkan modul tersebut. Kalian bisa memilih salah satu dari tema tersebut atau mengaktifkan keduanya. Jika keduanya diaktifkan warnanya akan menjadi tergabung (kombinasi). Selamat mencoba.
 
bonus:sini

  D. Andromax BBM

spoiler from: FB ( follow here if you can't read)
 Foto
[share] sedikit share hasil editan ane ,BBM andromax [mod] buat kalian yg ngerasa kewalahan sama ram bbm v83 boleh cobain ini ... mod background+warna font ,berhubung masih v7.2 jdi makan ram ga terlalu membengkak ...

download : https://db.tt/Hl4fo9T9

googluck


   Z10 Ringtone (Keep Moving)

:ngakaksekian part I dan tengkiu  :hammer

Post a Comment

comments
comments
0 comments



Disqus Comments is Coming Soon

Banner

 

Banner

Banner

Banner

Created & Modified by: Dhanny. Powered by Blogger.

Banner